Surga Diving di Indonesia Timur


Buat para Pecinta Diving,tempat-tempat yang akan anda baca di bawah ini merupakan tempat-tempat yang patut anda kunjungi. Untuk yang masih berada di wilayah NKRI,anda tidak perlu jauh-jauh keluar negri untuk mendapatkan tempat diving yang menarik,banyak lokasi-lokasi diving yang tersebar diseluruh penjuru tanah air ini,tapi….yang ini “HARUS” masuk dalam daftar pendek anda untuk tempat-tempat yang ingin anda lihat. Anda pastinya tahu tentang Raja Ampat yang merupakan tempat dari sepertiga karang dunia bermukim bukan???Nah,untuk itu saya sarankan beberapa lokasi diving yang paling menarik untuk dikunjungi disana,,,,ada beberapa pulau di Kabupaten Raja Ampat yang namanya di ambil dari nama Raja-Raja terdahulu,,,,Dan lokasi-lokasi dibawah ini karena mempunyai sepertiga jenis karang dunia,maka sangat dijaga kelestariannya. Sehingga jika anda berdiving ria nanti,anda akan melihat begitu banyak karang yang tumbuh subur dan juga beragam jenis ikan serta biota laut lainnya. Dan anda tidak perlu menunggu hingga pagi untuk bisa menikmati keindahan bawah lautnya,karena dimalam hari karang-karang ditempat ini sangat mencolok.

1.Missol

2. Batanta

3. Waigeo

Pulau ini merupakan yang terbesar dari Pulau Missol,Pulau Salawati,Pulau Waiwo,dan juga Pulau Batanta. Pulau ini juga dikenal dengan nama Pulau Amberi atau Pulau Waigiu. Untuk menuju kesini,anda bisa menggunakan speedboat dari Waisai.Di daerah ini anda bisa bertemu dengan wobbegong atau biasa disebut dengan Hiu Karpet,karena bentuknya pipih.

4. Waiwo

Waiwo merupakan kawasan pesisir,berada di teluk Manswar Kabupaten Raja Ampat. Letaknya hampir 1 jam perjalanan dari Waisai (Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat) dengan menggunaan speedboat.Waiwo merupakan Pusat Informasi Kelautan di wilayah timur.Oh ya,disini juga terkenal dengan Jembatan Pasang Surutnya,tidak percaya???datang dan lihat sendiri…

5. Salawati

Pulau ini cukup luas,dan tepat berada di ujung kepala burung pulau Papua. Sebelum menginjakkan kaki di pulau Salawati, anda terlebih dahulu harus turun di Bandara DEO (Domine Eduard Osok),Bandara terletak di wilayah Kota Sorong,yang merupakan “Pintu Gerbang” di wilayah timur ato dalam hal ini Pulau Papua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s